Pelatihan Jalur Evakuasi Tenant Citibank N.A

Pelatihan jalur evakuasi ini dilaksanakan hari rabu tanggal 1 juni 2016 diikuti seluruh karyawan Citi bank , acara ini rutin dilaksanakan  dua  kali dalam satu tahun, kegiatan ini untuk mempersiapkan dan kesigapan pihak pengelola dan penyewa gedung bertingkat bila ada kejadian darurat (bahaya kebakaran, gempa bumi dan lain-lain) untuk tindakan penyelamatan penyewa atau  penghuni gedung bertingkat  sesuai dengan UU Keselamatan Kerja No. 1 / 1970.

Keadaan Darurat adalah kejadian kebakaran, ledakan dan/atau kebocoran bahan berbahaya dan beracun dalam skala besar yang menimbulkan kerusakan dan dapat mengancam kesehatan dan keselamatan jiwa karyawan dan masyarakat shg penanggulangannya memerlukan pengerahan seluruh sumber daya yang ada.

Terdapat petunjuk arah evakuasi yang harus terlihat jelas pada waktu keadaan gelap

 

 

 

 

 

Pintu Emergency harus membuka keluar dan harus selalu siap digunakan

 

 

 

 

 

 Upaya Penanggulangan Keadaan Darurat

Serangkaian upaya dan kegiatan untuk memperkecil terjadinya dampak negatif akibat kecelakaan teknologi /bencana/keadaan darurat yang meliputi

1. Pencegahan (Prevention): Serangkaian kegiatan yang dilakukan sebagai upaya untuk menghilangkan dan/atau mengurangi ancaman bencana.

2. Penjinaan (Mitigation): Serangkaian upaya untuk mengurangi resiko bencana, baik melalui pembangunan fisik maupun penyadaran dan peningkatan kemampuan menghadapi bencana.

3. Kesiapsiagaan (Preparadness): Serangkaian kegiatan yang dilakukan untuk menantisipasi bencana melalui pengorganisasian serta melalui langkah yang tepat guna dan berdaya guna.

4. Kesigapan (Response): Serangkaian kegiatan yang dilakukan dengan segera pada saat kejadian bencana untuk menangani dampak buruk yang ditimbulkan yang meliputi kegiatan penyelamatan dan evakuasi korban, harta benda, pemenuhan kebutuhan dasar, perlindungan, pengurusan pengungsi, penyelamatan dan pemulihan sarana dan prasarana

5. Rehabilitasi (Rehabilitation): Pemulihan semua aspek pelayanan sampai tingkat yang   memadai pada wilayah bencana dengan sasaran utama untuk   normalisasi atau berjalannya secara wajar semua aspek pada   wilayah bencana.

6. Rekonstruksi (Reconstruction): Pembangunan kembali semua sarana dan prasarana dan fasilitas   umum yang terkena bencana.

Assembly Point dan Wind Direction

Denah Evakuasi Gedung Menara Jamsostek

Prosedur Evakuasi Keadaan Darurat

  1. Prosedur evakuasi keadaan darurat harus dipatuhi oleh seluruh penyewa.
  2. Tetaplah tenang dan dengarkan Instruksi / Pengumuman Chiief Warden  ataupun team OKD melalui Public Speaker.
  3. Evakuasi dan tinggalkan gedung menuju ke tempat Titik Kumpul yang telah ditentukan sesuai dengan prosedur yang diberlakukan.
  4. Untuk mengantisipasi kondisi Darurat,  prosedur tanggap Darurat dibuat dan dipelihara serta menyediakan sarana dan prasarana yang diperlukan
  5. Untuk melatih kesiapan Tim dalam penanggulangan keadaan Darurat dilakukan simulasi setiap tahun/secara periodik
  6. Secara kontinyu dilakukan evaluasi terhadap prosedur yang ada untuk dilakukan revisi sesuai kebutuhan

SPECIAL PRICE AVAILABLE SPACE